GuidePedia

0
 

Marines (海军 Kaigun ') Adalah kekuatan militer angkatan laut Pemerintah Dunia , bertugas dalam penegakan hukum, keamanan internasional dan operasi militer bila diperlukan. Mereka ada di semua lautan di seluruh dunia, sebagaimana dibuktikan oleh kantor cabang mereka yang terdapat disetiap pulau. Markas utama mereka adalah Marineford, terletak di New World.  
 
TUGAS


Tugas Marines adalah untuk menegakkan hukum dan ketertiban di seluruh dunia dan memaksakan kehendak dan kekuasaan Pemerintah Dunia. Karena itu mereka dianggap sebagai kekuatan utama pembangunan di Pemerintah Dunia dan diharapkan untuk mematuhi perintah para petinggi dunia. Di antara tugas-tugas mereka adalah pemberian Harga Buronan kepada para Kriminal Dunia.   

Salah satu hal yang paling dipertanyakan dari mereka
adalah tentang "Keadilan" yang mereka pegang. Mengapa saat datang ke tempat Perbudakan mereka tak menghentikan hal tersebut. Seharusnya praktek penjualan budak telah melanggar hukum dan karna hal ini lah Marines sering menunjukkan bahwa mereka hanya melihat ke arah lain(Tidak selalu berpihak pada rakyat).    

Berkat Blackbeard dan kematian Whitebeard, era baru telah dimulai atas dunia dan "Age of Pirates" yang didirikan Roger telah berakhir. Jadi ini merupakan waktu baru untuk Marines. Saat Anggota Marines terbesar Sengoku dan GARP mengundurkan diri, kekosongan kekuasaan untuk posisi Laksamana armada terjadi. Meskipun rekomendasi Sengoku untuk Aokiji untuk mengambil posisinya, Namun Akainu juga ingin menjadi laksamana armada. Dua laksamana memulai pertempuran sepuluh hari di pulau Punk Hazard sementara rincian dari pertempuran disepakati harus dirahasiakan. Akainu berhasil menang dan karena itu menjadi pemimpin baru Marines. Namun, setelah pertempuran,
saingannya Aokiji tetap hidup

PANGKAT DI MARINE DARI YANG TERTINGGI DAN TERENDAH
  

1. Fleet Admiral
  • Fleet Admiral / Gensui
Pemimpin Angkatan Laut dan pimpinan tertinggi di Markas Besar Angkatan Laut Grand Line. 

Admiral Tinggi Sengoku, pemimpin tertinggi di badan Angkatan Laut, pertama kali muncul pada Chapter 234: Ingat Baik Baik, (volume 25). Sengoku kelihatan sangat bijak, tetapi tegas. Ia memiliki kekuatan yang dapat berubah menjadi raksasa seperti Budha, oleh karena itu ia dijuluki Sengoku sang Budha. Dia cukup berani untuk "meledek" anggota Shichibukai dan layaknya Smoker, dia sangat membenci Shichibukai. Sengoku muncul untuk menghadiri rapat bersama Shichibukai di Marie Joa. Sengoku adalah salah satu dari 4 pemegang kekuasaan untuk melaksanakan Buster Call. Sengoku adalah seseorang yang memegang prinsip "Keadilan Absolut".
Sengoku muncul kembali di cerita masa lalu Robin, dimana Laksamana Madya Saulo dipanggil untuk menjadi salah satu pemimpin Buster Call, Saulo lantas menolaknya karena Buster Call adalah tindakan di luar kemanusiaan. Saulo melarikan diri dan berbalik menjadi "penjahat" bersama Nico Olivia. Di saat itu, Sengoku muda punya rambut afro. Dia menyerahkan kekuasaan Buster Call-nya kepada Spandine, pemimpin CP9 dahulu untuk menyerbu Ohara.
Sengoku mempunyai seekor kambing gunung yang selalu mengikutinya, juga sewaktu 20 tahun yang lalu. Sengoku dan Kambing itu diperkirakan punya kekuatan khusus, semacam tekhnik Rokushiki ataupun Buah Iblis karena beberapa anak buahnya juga memilikinya. Nama Sengoku disebutkan oleh Shirohige sebagai salah satu orang yang mengenal lautan.
  • Nama sengoku juga berarti nama sebuah era di zaman sejarah Jepang.
2. Admiral
  • Taishou /Admiral
Pangkat tertinggi kedua di Angkatan Laut. Hanya ada 3 orang yang menjabat pangkat ini. Ketiga orang ini dijuluki 3 kekuatan besar Angkatan Laut. Nama dari 3 orang ini adalah nama julukan, yaitu Aokiji (kuau biru), Akainu (anjing merah) dan Kizaru (monyet kuning). Uniknya, kuau, anjing dan monyet adalah 3 binatang yang menyertai petualangan Momotaro pada cerita dongeng Jepang Momotaro.
A. Aokiji (Mantan)
Aokiji (berarti Kuau Biru) adalah satu satunya Admiral yang mempengaruhi plot utama cerita ini, dia memiliki kekuatan buah iblis Hie Hie, yang menjadikannya seorang manusia es. Nama aslinya adalah Kuzan. Dia terlalu cuek dan tidak tegas untuk ukuran seorang Admiral. Aokiji adalah pemegang prinsip keadilan diri, walaupun ketika bertarung melawan Saulo dia tidak mau menjawab prinsipnya, terlihat ketika dia tidak membunuh Luffy karena merasa punya hutang. Juga ketika dia melepaskan Robin 20 tahun yang lalu, karena dia bersahabat dengan Saulo.
B. Akainu
Akainu (berarti Anjing Merah), Akainu muncul pertama kali pada kisah masa lalu Robin, 20 tahun yang lalu dimana dia masih menjabat sebagai Laksamana Madya Sakazuki (nama aslinya), dia adalah salah seorang pemimpin serangan ini. Akainu adalah pemegang teguh keadilan absolut, terlihat ketika dia meledakkan kapal evakuasi penduduk sipil, hanya dengan alasan "kalau ada satu sarjana di kapal itu, semua pengorbanan yang kita lakukan akan sia-sia. Kita harus mencegah bibit iblis sekecil apapun".
Akainu juga memiliki kekuatan buah iblis yang setara dengan Kizaru dan Aokiji. Dia dapat mengendalikan tumpukan batu dan magma yang sangat besar yang mampu menghancurkan sebongkah es raksasa.
C. Kizaru
Kizaru (berarti Monyet Kuning), Nama asli Borsalino. Ia diperintahkan oleh Sengoku untuk menangkap para pengacau di Pulau Shanbody Archipelago. Sama seperti Aokiji, pembawaannya kalem sekali walau cenderung terlihat angkuh saat berhadapan dengan eleven supernova alias bajak laut pemula yang memliki nilai buruan di atas 100 juta berry. Kizaru ikut ambil bagian dalam perang antara angkatan laut melawan bajak laut Shirohige dan sempat berusaha menyerang pimpinannya Edward Newgate namun berhasil dihentikan oleh Marco. Kizaru memakan buah iblis jenis logia; Pika Pika (pijar-pijar), yang membuatnya mampu mengendalikan cahaya sebagai senjata atau meleburkan dirinya menjadi cahaya. buah ini bahkan membuat kecepatan gerakannya menyamai kecepatan cahaya.
3. Laksamana Madya
  • Vice Admiral/Chuujo
A. Monkey D. Garp
Laksamana Madya Garp, adalah Laksamana Madya legendaris yang telah memojokkan Gold Roger berkali-kali di laut. Garp dijuluki sebagai Garp sang Tinju besi karena tinjunya sangat kuat sehingga dapat melontarkan meriam sekalipun. Garp diketahui sebagai kakek Luffy, dengan nama marga sama (Monkey) dan sebagai salah seorang penyandang nama D. . Garp pertama muncul di cerita halaman depan buku harian CobyMeppo (juga difilmkan) dimana dia yang akan menerima pemindahan tahanan (Kapten Morgan) terakhir. Garp bertemu Coby dan Helmeppo (yang pangkatnya kacung) yang ada di kapal tahanan, ketika itu, Morgan berusaha melarikan diri dan menghujamkan kapak ke tubuh Garp. Garp kemudian bangun beberapa saat kemudian ketika Coby akan menyelamtkan Helmeppo dengan menembakkan meriam, Garp mencegahnya dengan meninju meriam sampai bengkok. Ketika ditanya kenapa dia bisa terbangun, dia hanya menjawab "Ketika diserang tadi aku tertidur".
Garp muncul kembali di Water 7, setelah diperintah Sengoku untuk menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang sedang menunggu Log ke pulau berikutnya. Garp langsung meninju Luffy, Luffy kaget dan berteriakk "Kakek !!", dan semua anggota di situ berteriak heran. Garp tidak menyerang Luffy karena dia adalah cucunya sendiri, dan dia menetap sebentar untuk bercerita bersama Luffy, termasuk tentang keberadaan 4 kaisar dan kenyataan tentang ayah Luffy, Monkey D. Dragon. Setelah permisi kepada Luffy, dia kemudian meninggalkan Water 7. Tetapi ketika kru meninggalkan Water 7, mereka diserang Garp dengan menembakkan tinju meriam, kelihatanya Garp ketahuan oleh Sengoku dan Aokiji kalau mereka adalah cucu dan kakek.
Garp melatih Luffy dan Ace sejak kecil dengan keras, seperti menjatuhkan mereka ke dalam jurang, meninggalkan mereka di hutan tengah malam dan mengikatnya dengan balon sehingga mereka terbang ke atas semata-mata untuk menjadi seorang pelaut yang hebat. Mengejutkannya, mereka berdua malah menjadi bajak laut, bahkan terkenal. Garp juga kelihatannya bersahabat dengan Woop Slap, kepala desa dimana Luffy tinggal. Dia memiliki sifat sama parahnya dengan keluarganya yang lain, terutama Luffy, misalnya tertidur di waktu yang tidak tepat, mengupil dan mengucapkan hal penting seenaknya sendiri. Dia juga pernah mencoba "beraksi", ketika pertama masuk ke Gedung Galley-La Company dengan meninju tembok, dia berkata itu keren, da pada akhirnya dia sendiri yang menambal temboknya nanti. Menurut Shirohige, dia adalah salah satu orang yang masih mengenal "lautan". Di Angkatan Laut, dia adalah pemimpin dari markas cabang G-3 Grand Line, dan dia memiliki tema hewan anjing, seperti yang terlihat pada tudung kepalanya.
B. John Giant
Laksamana Madya John Giant, laksamana madya ini berada di Markas Besar Angkatan Laut. Pemimpin rapat tentang harga buronan pertama Luffy (cerita 96:Penjahat Besar dari Timur) ini saat itu namanya belum diketahui. John Giant adalah seseorang bertubuh besar, dengan berbagai lencana di bajunya. Dia adalah orang yang pertama kali meneriakkan tentang keadilan absolut:
Siapa pun yang ingin melarikan diri segera keluar dari tempat ini, dalam benteng perdamaian di era bajak laut ini tidak ada ruang bagi yang lemah. Kelemahan bukanlah dosa bagi rakyat jelata, disinilah tempat keadilan berada. Kita angkatan laut, harus membasmi iblis di lautan dengan sekuat tenaga, ATAS NAMA KEADILAN ABSOLUT !!!
John Giant muncul kembali ketika Buster Call diaktifkan di Enies Lobby, dia menerima sinyalnya di markas besar dan memerintahkan untuk memanggil 5 wakil admiral di pulau terdekat untuk memimpin serangan.
Nama dan pangkatnya terkuak di salah satu Databook One Piece, yaitu Blue Databook.
C. Tsuru
Laksamana Madya Tsuru, dikenal dengan julukan Tsuru sang taktisi handal adalah laksamana madya wanita yang sudah tua. Dia muncul ketika rapat besar dengan Shichibukai bersama Sengoku. Dia kelihatannya sangat akrab dengan Sengoku dan para Shichibukai lainnya. Dia juga memiliki pengetahuan luas tentang dunia, misalnya ketika dia mengenal Laffite sebagai penjahat di West Blue. Kelihatannya kekuatan Tsuru adalah dapat merubah orang menjadi pakaian basah dan menjemurnya, dia dijuluki sang taktisi handal. Sepertinya dia pemegang prinsip keadilan absolut.
  • Eiichiro Oda menyukai memberikan nama tokoh wanita dengan nama burung, disini tsuru berarti burung bangau.
D. Comir
Laksamana Madya Comir, adalah pemimpin di markas cabang G-8 Grand Line, dia muncul pada cerita halaman depan petualangan Ace mencari Kurohige. Comir saat itu sedang rapat membicarakan agen intelijen bersama para perwiranya (diantaranya ada Ace yang sedang menyamar), disana rapatnya terganggu oleh kehadiran "kopi pahit". Kemudian ketika Ace ketahuan olehnya, Ace segera menyerahkan surat dari gadis desa pemerah sapi yang menyelamatkannya kepada Comir. Setelah tahu kalau gadis itu adalah putri dari koki yang bekerja di situ, Comir memerintahkan koki itu untuk pergi ke sana sambil menstock susu. Rapatnya berlanjut dengan kopi susu yang manis sebagai penyemangatnya.
E. Jaguar D. Saulo
Laksamana Madya Saulo, adalah seorang raksasa (dia mengatakan kalau dia bukan dari Elbaf layaknya Dorey atau Burogy) yang menjadi sahabat Nico Robin di Ohara 20 tahun yang lalu. Dia menjadi seorang desertir dari Angkatan Laut karena tidak setuju atas tindakan Buster Call, kemudian lari sambil menyelamatkan tawanan mereka, Nico Olvia.
Riwayat
Saulo adalah pemegang penuh keadilan moril, sejak awal dia sudah meragukan tindakan angkatan laut dan pemerintah. Dia adalah orang yang meledakkan kapal penelitian sarjana dari Ohara dan berhasil menangkap Nico Olivia, ibu Robin. Saat itu Saulo juga masih meragukan tindakannya benar atau salah. Dia juga sangat tertarik dengan abad kekosongan atau sejarah 100 tahun yang hilang, sama seperti sarjana Ohara.
Pada suatu hari, dia dipanggil oleh Sengoku untuk menjadi salah satu pemimpin Buster Call (BC) ke Ohara. Saulo tidak setuju karena tindakan itu sangat tidak rasional, karena membunuh orang tanpa alasan, apalagi kali ini targetnya adalah para sarjana yang ingin menggali ilmu. Kemudian Sengoku membentaknya dengan tegas. Saulo sudah merasa jalan hidupnya salah, sehingga dia membawa Olivia yang menjadi sandera dan mereka berdua kabur dari markas. Akhirnya Saulo terdampar di pulau yang tidak disangkanya, Ohara. Disana dia ditolong oleh Nico Robin kecil dan mereka bisa akrab. Saulo mengajari Robin tentang kebahagiaan bila tertawa, ini juga pertama kalinya Robin mendapatkan seorang teman. Setelah mengetahui kalau Robin adalah putri Olivia sekaligus kalau pulau itu adalah Ohara, dia segera menyuruh Robin lari karena akan dilakukan BC. Saulo kemudian muncul disaat genting BC ketika Robin tidak mau meninggalkan ibunya, Olivia kemudian memohon pada Saulo untuk menjaga dan menyelamatkan Robin dari BC. Saulo berlari menuju pantai dimana ada rakit yang baru dibuatnya. Di tengah perjalanan, Saulo tertembak oleh meriam dari kapal BC. Saulo mengamuk dan menghancurkan kapal-kapal BC di pantai, disaat itu, muncul laksamana madya Kuzan (atau sekarang Aokiji). Sebelum bertarung, Saulo menanyakan pada Kuzan apakah BC itu tindakan yang benar, Kuzan tidak peduli dan menyerang Saulo, membekukannya dengan kekuatan buah iblis. Sebelum tubuhnya benar-benar membeku, Saulo meninggalkan pesan terakhirnya pada Robin:
Dengar baik-baik Robin, mungkin sekarang kau memang sendirian... Tapi kelak, kau akan bertemu teman. Laut sangat luas, kau pasti akan bertemu teman-teman yang akan melindungimu, tidak ada seorang pun yang dilahirkan sendirian. Lari Robin, jangan menoleh ke belakang, bukankah sudah kuajarkan? Di saat sedih, kau harus tertawa !! Dereshishishishi, mereka sedang menunggumu di laut sana,pergi dan temui teman-temanmu Robin !!
Saulo kemudian membeku dengan tawa di wajahnya, Robin berlari menjauh sambil menangis.
  • Kematian Saulo masih diperdebatkan, karena Saulo sendiri adalah sahabat Kuzan. Juga jurus yang dilakukan Kuzan saat itu adalah Ice Time Capsule, berbeda dengan jurus Kuzan ketika membekukan musuh lain (seperti Luffy) yaitu Ice Time. Disini ada istilah "Time Capsule" (kapsul waktu) yang dalam penggunaannya merujuk pada sesuatu yang dapat menyimpan benda sehingga tetap utuh walaupun harus melintasi waktu panjang.
  • Beberapa karakter di One Piece punya tawa yang aneh, untuk Saulo tawanya adalah "dereshi" (contoh:"Dereshishishishi !!")
F. Doberman
Laksamana Madya Doberman, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Dia adalah yang diberi kemunculan paling berarti, dan menceritakan masa lalu dari Rob Lucci. Doberman memiliki banyak bekas luka di mukanya dalam bentuk X, dan sebelum diberitahukan namanya, para fans menamakannya Scarface (goresan di muka).
G. Yamakaji
Laksamana Madya Yamakaji, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Diantara 5 orang ini, Yamakaji adalah satu-satunya yang terlihat selalu tersenyum. Dia tidak diberikan dialog dalam cerita ini.
H. Strawberry
Laksamana Madya Strawberry, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Barisan kapal Strawberry tiba di depan Enies Lobby dan berusaha untuk mengevakuasi prajurit pemerintah yang ada di pulau. Setelah berhasil mengevakuasi seluruhnya, Strawberry kemudian menembak Oimoo, Karsee, dan yang lainnya yang berusaha melarikan diri.
I. Onigumo
Laksamana Madya Onigumo, adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Onigumo adalah orang yang sangat dingin, dia memerintahkan 3 kapal untuk menghancurkan satu kapal dimana diatasnya ada Luffy dan 1000 pelaut lain, hanya untuk membunuh Luffy. Ketika salah satu opsirnya keberatan atas penembakan itu, Onigumo langsung menembak opsir tersebut.
J. Momonga
Laksamana Madya Momonga. adalah salah satu dari 5 Laksamana Madya yang memimpin penyerangan Buster Call di Enies Lobby. Dia adalah orang diam yang memiliki rambut Mohawk, sepanjang cerita dia hanya berkata "Terima Kasih", ketika salah satu opsirnya melapor. Dia muncul kembali untuk kedua kalinya saat membujuk Boa Hancock di Calm Belt.
4. Admiral Muda
  • Rear Admiral/Shoushou
Belum ada.
5. Komodor
  • Commodore/Junshou
A. Purin Purin
Komodor Purin Purin, adalah Komodor dari markas cabang 77, yang dikirim langsung oleh pemerintah untuk menyelamatkan penduduk desa Gosa dan desa Kokoyashi, tetapi tujuannya berubah setelah melihat Arlong Park dan berniat untuk menghancurkannya. Anggota Kelompok Arlong kemudian menghancurkan kapalnya dan kapalnya ditelan oleh pusaran air. Purin Purin adalah orang yang menyombongkan kedudukannya sebagai komodor, sebelum ia ditembak oleh peluru air Chuu.
  • Komodor Purin Purin biasanya diartikan sebagai Komodor Pudding Pudding, karena purin adalah bahasa Jepang untuk pudding.
B. Smoker
Komodor Smoker, atau dahulu dikenal sebagai Kapten Smoker sebelum memperoleh promosi pangkat adalah Komodor dari markas angkatan laut di Loguetown, dia mengambil banyak peran di cerita ini. Smoker, sesuai namanya, adalah perokok berat, dan menghisap 2 cerutu sekaligus di mulutnya, dia juga memiliki imej sebagai orang yang menyeramkan. Smoker dijuluki sebagai Sang Pemburu Putih, karena kekuatan buah iblisnya , Moku Moku (moku=kabut) yang membuat tubuhnya berubah menjadi asap. Smoker memiliki rasa keadilan kuat dalam tubuhnya, dan melawan semua doktrin Angkatan Laut yang mengajarkan Keadilan Absolut. Sejak kegagalannya menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Loguetown, dia bersumpah akan terus mengejar kelompok ini. Smoker selalu didampingi oleh Sersan Mayor Tashigi (sekarang Letnan).
Riwayat
Smoker masuk ke Angkatan Laut satu angkatan dengan Hina (sekarang Kapten), dan Hina selalu membantu Smoker jika ia akan dikeluarkan dari angkatan laut. Smoker juga menyaksikan eksekusi Gold Roger.
Smoker ditugaskan di markas Loguetown, sampai akhirnya Kelompok Bajak Laut Topi Jerami datang dan dia tidak berhasil menangkapnya karena campur tangan sang revolusioner, Dragon. Smoker kemudian mengejar Luffy dan berhasil bertemu dengannya di Arabasta, kota Nanohana sekali lagi dia tidak berhasil menangkap Luffy karena campur tangan Portgas D. Ace. Smoker bertemu kembali dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Rainbase, dan mereka sama-sama terjebak oleh Crocodile, ketika berhasil kabur, Smoker ditolong oleh Zoro karena memang tidak bisa berenang. Setelah dia sadar kalau dia ditolong oleh bajak laut yang sedang ia kejar, ia kemudian membiarkan mereka lolos terlebih dahulu. Smoker menyerahkan keamanan di Arabasta kepada Tashigi, sedangkan dia sendiri pergi meninggalkan pulau. Di saat Tashigi sedang berusaha mencari dalang di balik pemberontakan di negara itu, Smoker bertemu teman lamanya, Kapten Hina yang sedang bertugas di laut, dan ternyata Smoker berhasil meringkus kapal milik Baroque Works. Setelah kehancuran Baroque Works, Smoker mendapat panggilan yang memberitahukan kalau dia dan Tashigi diberi promosi kenaikan pangkat dan penghargaan atas jasanya telah mengalahkan Crocodile. Smoker yang merasa tidak melakukannya marah (yang melakukannya adalah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, pihak pemerintah sengaja menutupinya) dan berkata
Kami yang mengalahkan Crocodile? Justru anak buahku menangis karena tidak bisa melakukannya... hei, tolong sampaikan ini pada para kakek pemimpin pemerintahan dunia itu, MAKAN SAJA PENGHARGAAN ITU SENDIRI !!
Pada akhir kisah Arabasta, Smoker memutuskan untuk terus mengejar Kelompok Bajak Topi Jerami. Smoker muncul kembali setelah tragedi di Enies Lobby, ketika mengetahui kalau Kelompok Bajak Laut Topi Jerami memperoleh harga yang tinggi, dia bersumpah akan memojokan mereka di New World.
  • White Out: Smoker mengubah tangannya menjadi asap dan mencengkeram banyak target.
  • White Blow: Smoker meninju target dengan tangan yang menjadi asap.
  • White Snake: Smoker mengubah tangannya menjadi asap, tetapi berbentuk seperti ular.
  • White Bind: Smoker berubah menjadi asap dan menyekap musuh.
Pada pertempuran besar di marineford, Smoker kembali berhadapan dengan Luffy. Meskipun kemampuan Luffy sudah bertambah dengan gear-nya, namun tetap saja tak bisa melukai Smoker. Beruntung Boa Hancock datang membantu, karena serangannya dapat mengenai Smoker yang merupakan DF logia user.
6. Kapten
  • Captain/Taisa
A. Morgan
Kapten Morgan, adalah kapten diktator dari markas cabang angkatan laut di Shell Town. Dia memegang kuasa dengan semena-mena di pulau itu sebagai pemimpin dari markas cabang. Morgan juga menarik upeti dari warga, dan dia sangat marah jika tidak dihormati. Lengan kanan Morgan telah diganti dengan kapak besar, sehingga dia dijuluki Morgan si lengan kapak. Morgan adalah salah satu dari angkatan laut yang gila pangkat, memiliki pemahaman kalau pangkat adalah segalanya, penganut doktrin Keadilan Absolut.
Riwayat
Morgan, 3 tahun yang lalu saat pangkatnya masih Sersan, dia ditugaskan untuk memimpin penyerangan terhadap Kelompok Bajak Laut Kuroneko, (Kapten Kuro). Tetapi dengan cepat, seluruh pasukannya dikalahkan oleh Kuro sendirian. Morgan saat itu masih hidup, dan kemudian dia dijadikan objek untuk rencana besar Kuro. Morgan dihipnotis oleh Jango, yang membuat dirinya mengaku kalau Morgan yang menangkap kapten Kuro, sedangkan anggota Kuro, Nugire Yainu dihipnotis agar dia mengaku menjadi kapten Kuro. Sehingga Morgan kembali ke pangkalan sambil membawa Kapten Kuro palsu (ini sebabnya Kuro dinyatakan sudah tewas), setelah kejadian itu, Morgan dipromosikan menjadi Kapten.
Morgan ditempatkan sebagai pemimpin markas cabang di Shell Town, disana dia memerintah dengan semena-mena, sampai akhirnyna Luffy datang ke pulau itu. Luffy datang untuk menyelamatkan Zoro di pangkalannya, membuat Morgan sangat marah (ditambah lagi Luffy menghancurkan patung Morgan), akhirnya Luffy menghadapi Morgan dengan mudah, karena diganggu oleh Helmeppo, Morgan jatuh ditebas oleh Zoro. Karena kekuasaan semena-mena Morgan sudah jatuh, para anak buahnya menangkap Morgan dan menjebloskannya ke penjara.
Laksamana Madya Garp, adalah perwira yang mengurusi pemindahan tawanan Morgan, disaat Morgan akan dibawa ke kapalnya, dia memberontak dan berhasil menebas Garp, kemudian Morgan kabur dengan kapal kecil. Sekarang nasib Morgan tidak jelas, Morgan muncul sebagai cameo di cerita halaman depan Jango, dia sedang tidur siang di kapalnya dan melintasi Jango yang sama-sama sedang tidur siang.
  • Pada rancangan awal One Piece, Morgan pertama kali diberi nama Kapten Chop dan digambar seperti Helmeppo.
  • Pada dagu Morgan, yang dipasangi plat besi, ada tulisan Mowe (bahasa Jerman dari camar), dan lambang burung camar Angkatan Laut.
  • Nama Morgan berasal dari Bajak Laut nyata Henry Morgan
B. Nezumi
Kapten Nezumi, adalah kapten dari markas cabang 16 di East Blue yang korup. Nezumi sangat licik tetapi juga pengecut. Nezumi mau dibayar oleh pemimpin Kelompok Bajak Laut Arlong, Arlong untuk menutup-nutupi keberadaannya dari kejaran Angkatan Laut. Dia juga dibayar oleh Arlong untuk merampas harta yang sudah dikumpulkan Nami. Setelah Arlong dikalahkan, Nezumi dan pasukannya muncul untuk meringkus Arlong, tetapi langsung dihajar oleh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan dipaksa untuk mengembalikan uang Nami. Nezumi marah dan melaporkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ke markas besar sebagai benih ancaman dunia dan meminta untuk memasukkan Luffy dalam daftar buruan.
  • Nezumi adalah bahasa jepang untuk tikus, yang juga ikon untuk koruptor.
  • Beberapa karakter di One Piece punya tawa aneh, untuk Nezumi seperti tikus yaitu Cit Cit (contoh:"Cit cit cit cit cit!!")
C. Hina
Kapten Hina, adalah kapten dari markas besar angkatan laut yang bertugas bersama Smoker untuk mengurus Baroque Works di Arabasta. Sejak awal Hina memang teman Smoker, Hina memiliki kekuatan buah iblis Ori Ori (Ori=Kurungan), yang bisa membuatnya mengubah tubuh menjadi benda hitam yang menyergap musuh (kurungan), sehingga membuat dia dijuluki Hina sang Kandang Hitam (bertolak dengan Smoker sang pemburu putih). Hina adalah oang yang punya kebiasaan memanggil dirinya dengan sudut pandang orang ketiga.
Hina memiliki 2 prajurit khusus yaitu Jango dan Fullbody (mereka bergabung karena tergila-gila padanya). Hina bertugas bersama Smoker sejak pertama bergabung dengan Angkatan Laut, berbeda dengan Smoker, Hina adalah orang yang rajin dan sudah berkali-kali menyelamatkan Smoker ketika akan dikeluarkan. Pada misi di Arabasta, setelah Smoker meringkus Baroque Works, Hina ditugasi untuk menghancurkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dia dan pasukannya yang dijuluki Tim Tombak Hitam, berhasil membombardir Going Merry dengan tombak hitam. Di saat Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berusaha akan menjemput Nefertari Vivi, Mr.2 Bon Kurei menghadapi Hina untuk menahan mereka.
Hina muncul kembali pada cerita halaman depan Misi Penyelamatan Baroque Works, Hina diceritakan sedang berlibur di Kyuuka Island, dimana dia juga mencari Mr.2 Bon Kurei. Hina akhirnya berhasil menangkap Miss Valentine, kemudian Mr.2 menyelamatkannya dan menyerang Hina.
  • Umur Hina adalah 32 Tahun
  • Hina sangat memperlakukan Jango dan Fullbody dengan baik, seperti memberi mereka kewenangan memakai seragam pribadi
D. T-Bone
Kapten T-Bone, adalah kapten dari markas besar angkatan laut yang menyertai anggota CP9 dalam kepulangan ke Enies Lobby. T-Bone adalah kapten yang mementingkan kebaikan hati dan menolong orang lain, yang berbeda jauh dengan wajahnya yang menyeramkan. Misalnya dia rela merobek seragam "keadilan" untuk menutup luka para anak buahnya. T-Bone dijuluiki Sang Pembelah Kapal, karena teknik berpedangnya yang hebat, dan dapat menghasilkan gelombang berwarna biru. T-Bone sangat marah ketika gerbongnya dipisahkan oleh Sanji dan kawan-kawan, dia merasa bertanggungjawab kemudian mengejar kereta itu. T-Bone akhirnya berhadapan dengan Zoro yang berada di belakangnya, dia dikalahkan dalam satu jurus. T-Bone memegang prinsip Keadilan Absolut.
  • Bone Soir:T-Bone mengayunkan pedangnya membentuk segi empat, kemudian gelombang biru keluar dari tebasan itu.
  • Bone Ohdori:T-Bone mengayunkan pedangnya membentuk gelombang burung biru.
E. Very Good
Kapten Very Good (Beri Guddo) adalah salah satu dari 200 kapten dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, dia adalah pelaut dengan rambut afro dan huruf MARINE di dagunya. Very Good terlihat menyerang Franky dan ketika dipukul anggota tubuhnya terpencar menjadi bulatan dan melayang-layang, yang nantinya diketahui kalau dia adalah pemilik kekuatan buah Beri Beri. Dalam Versi Anime, Very Good mengambil peran lebih banyak dengan bertarung melawan Franky dan Zoro, dia juga menyebutkan nama buah iblisnya.
Nama, jabatan dan kekuatan buah iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow, bersama dengan Shuu dan Sharingu.
F. Shuu
Kapten Shuu adalah salah satu dari 200 Kapen dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, dia adalah pelaut yang menggunakan cadar dan bertopi bulat, dengan tatapan dingin. Shuu menghadapi Zoro dan menghancurkan salah satu pedang Zoro dengan mudah karena dia adalah pemilik kekuatan buah iblis Sabi Sabi (Sabi berarti karat). Di anime dia diberi pertarungan lebih panjang dengan Zoro dan berhasil "mengkaratkan" tubuh Zoro, kemudian dia diselamatkan oleh ussop dengan satu tembakan dari senjata terbaru (kabuto).
Nama, jabatan dan kekuatan Buah Iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow.
G. Sharingu
Kapten Sharingu, adalah satu dari 200 Kapten dan Komandan yang menyerang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di Jembatan Keputusasaan, di sini dia sedang menyerang Franky dengan kekuatan Buah Shari Shari-nya (Shari berarti roda) yang membuat tubuhnya berputar cepat untuk menyerang. Di dalam versi anime, Sharingu hanya menyerang Franky dengan pedang.
Nama, jabatan dan kekuatan Buah Iblisnya terkuak pada buku data One Piece Yellow.
7. Komandan
  • Commander/Chuusa
Ripper
Komandan Ripper, adalah Komandan yang bekerja di bawah Kapten Morgan. Setelah Morgan ditumbangkan, Ripper mendatangi Luffy untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan. Tetapi setelah tahu kalau Luffy adalah bajak laut, Ripper mengurungkan niatnya dan membuatnya dicela oleh para warga. Setelah Luffy dan Zoro meninggalkan Shell Town, Ripper dan anggotanya memberi hormat pada Luffy dan Zoro, dan membuat mereka harus menerima hukuman karena menghormati bajak laut. Sekarang Ripper yang memimpin markas cabang di kota itu.
8. Mayor
  • Lieutenant-Commander/Shousa
Brandnew
Mayor Brandnew adalah mayor yang berada di markas besar angkatan laut yang bertugas menentukan dan memperkenalkan harga baru dari setiap buronan, dia bekerja di markas besar angkatan laut. Brandnew pertama muncul ketika memperkenalkan harga Luffy setelah Luffy mengalahkan Arlong.
9. Letnan
  • Lieutenant/Taii
Fullbody
Letnan Fullbody adalah letnan angkatan laut yang pertama muncul di restoran terapung Baratie, sekarang dia didegedrasi karena membantu membebaskan Jango.
10. Letnan Satu
  • Lieutenant Junior Grade/Chuui
Rokakku
Letnan Satu Rokakku, adalah letnan satu yang bekerja di bawah kapten Morgan. Dia diperintah untuk membunuh Rika, anak kecil yang menyusup ke markas. Rokakku keberatan karena Rika hanyalah anak kecil, Morgan marah dan menebas Rokakku.
Namanya kadang-kadang dibaca sebagai Hexagon, karena rokakku adalah bahasa jepang untuk hexagon (segi enam). uniknya, bentuk wajahnya juga segienam. Hexagon juga sebagai nama karakter dalam konsep awal One Piece (Romance Dawn), yaitu Spiel the Hexagon.
11. Letnan Dua
  • Ensign/Shoui
Tashigi
Letnan Dua Tashigi, adalah partner dari Kapten Smoker yang seorang pendekar pedang. Tashigi pada awal cerita berpangkat Sersan Mayor, setelah peristiwa di Arabasta, dia dipromosikan menjadi Letnan Dua. Tashigi adalah gadis yang sangat ceroboh, tetapi memiliki jurus pedang yang hebat. Impian Tashigi adalah mengumpulkan seluruh pedang legendaris (Wazamono), mulai dari 12 Saijou oo Wazamono (12 Pedang Tertajam), 21 oo Wazamono (21 Pedang Terkenal) dan 50 Ryou Wazamono (50 Pedang Terbaik). Sampai sekarang Tashigi baru mengumpulkan 2, yaitu Shigure dan Kashuu. Tashigi juga seorang yang kikuk dan ceroboh, dia juga sering salah orang yang dilihatnya karena dia adalah seorang rabun dekat.
Tashigi pertama muncul di Loguetown, setelah melihat Tashigi, Zoro menganggap Tashigi sangat mirip dengan Kuina. Zoro dan Tashigi bertemu kembali di toko penjual senjata, Tashigi akan mengambil pedangnya, Shigure, dia menawarkan Zoro untuk memiliki pedang legendaris 'Sandai Kitetsu, setelah melihat Zoro yang mengadu takdirnya dengan pedang terkutuk itu, dia kagum sampai meringkuk lemas. Pada saat Luffy akan dieksekusi Buggy Badut, Tashigi baru sadar kalau Zoro adalah sang pemburu perompak yang ia benci, ketika pelarian, Tashigi berhasil mencegat Zoro dan mereka bertarung, tetapi Tashigi kalah telak. Bersama Smoker, Tashigi mengejar Kelompok Bajak Laut Topi Jerami menuju Grand Line. Pada awal Grand Line, Tashigi berhasil menemukan pedang Kashuu, setelah mengunjungi Whiskey Peak.
Tashigi memegang peran penting saat pemberontakan di Arabasta, dia diserahi Smoker sebuah tugas pilihan untuk menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami atau mencegah terjadinya pemberontakan, setelah berada di Alubarna, Tashigi dikalahkan dengan mudah oleh Nico Robin dan dicemooh oleh Crocodile tentang keadilan yang ia miliki, pada akhirnya dia menyadari keadilannya, dan membantu Kelompok Bajak Laut Topi Jerami untuk menghentikan pemberontakan dan mengalahkan Crocodile. Setelah pertempuran usai, Tashigi meringkus semua anggota BW dan menolak untuk menangkap Kelompok Bajak Laut Topi Jerami kemudian kembali ke kapal Smoker sambil menangisi perbuatannya (pemahaman tentang keadilan). Tashigi bersama Smoker muncul kembali setelah Peristiwa Enies Lobby, dia masih saja kikuk, dan memperoleh promosi pangkat menjadi Letnan Dua.
  • Tinggi Tashigi 170 cm, dan berusia 21 tahun, umur yang sama dengan Kuina, kalau dia masih hidup.
  • Karena Tashigi adalah orang yang kikuk (toro dalam bahasa Jepang), ulang tahunnya adalah 6 Oktober (10 adalah to dan 6 adalah ro, dalam bahasa Jepang)
12. Bintara
  • Chief Warrant Officer/Juni
Belum ada.
13. Sersan Mayor
  • Master Chief Petty Officer/Souchou
Coby
Sersan Mayor Coby adalah salah satu murid Laksamana Madya Garp yang dahulu adalah bocah penakut sahabat Luffy. Sejak dibawa Garp ke Markas Besar Angkatan Laut, Coby dan Helmeppo menjadi orang yang tangguh, Coby bahkan dapat mengimbangi Luffy. Coby sudah menguasai salah satu bentuk Rokushiki yaitu Soru. Impian Coby adalah menjadi seorang Admiral, dan menangkap bajak laut-bajak laut seperti Alvida.
Riwayat
Dahulu, Coby adalah bocah desa biasa, pendek, dan penakut, pada suatu hari, Coby akan pergi memancing, ternyata dia bertemu Kelompok Bajak Laut Alvida dan Coby diseret untuk menjadi kacung mereka. Sudah setahun sejak kejadian itu, Coby sejak awal sudah berniat untuk melarikan diri, karena takut, dia selalu mengurungkan niatnya. Sampai akhirnya Luffy datang ke pulau yang diduduki Alvida, dan bertemu Coby. Setelah melihat semangat Coby, Luffy menghajar Alvida dan membawa Coby menjadi temannya. Coby menemani Luffy berlayar sampai di Shell Town, dimana Zoro disekap oleh Morgan. Ketika Luffy sedang menyelinap ke markas, Coby membantu melepaskan ikatan Zoro tetapi keahuan dan ditembak (Coby mengira dia sudah mati). Setelah Luffy dan Zoro mengalahkan Morgan, Coby memeberanikan diri, demi impiannya, untuk bergabung dengan Angkatan Laut kepada Komandan Ripper. Awalnya Ripper tidak mau Coby bergabung, ,tetapi setelah mendengar Coby sangat serius, Ripper mau menerimanya.
Coby (dan juga Helmeppo) masuk ke Pangkalan Angkatan Laut dan bekerja sebagai kacung (natsuyou ). Berbeda dengan Helmeppo, Coby adalah anak yang rajin. Suatu hari, mereka menjadi salah seorang pengantar tahanan (Kapten Morgan) yang akan dibawa ke Laksamana Madya Garp. Di saat itu, Morgan memberontak dan berhasil kabur membawa Helmeppo, Coby yang berusaha menyelamatkan sahabatnya menembak-nembaka pistol di kapal itu, sehingga membuat keributan tetapi langsung dicegah oleh Garp dan Bogart. Setelah berakhir, dan Helmeppo berhasil selamat, Coby dan Helmeppo memohon maaf pada Garp. Garp tertarik kepada kedua orang ini dan menjadikan mereka muridnya di Markas Besar Angkatan Laut.
Di Markas Besar, Coby dan Helmeppo dilatih secara keras dan khusus sampai malam hari oleh Garp dan Bogart. Kemunculan mereka di Water 7, yang sangat berbeda, terutama Coby yang menjadi tinggi, dan lebih berkharisma adalah hasil dari latihan khusus Garp itu. Selama di Water 7, Coby berbincang-bincang dengan Luffy, tentang masa lalu mereka dan orang pertama yang memperkenalkan “New World” pada Luffy. Coby kemudian berpisah dengan Luffy dengan berjanji akan bertemu lagi di New World, tentunya sebagai seorang Admiral nanti. Coby terakhir terlihat di kapal Garp.
14. Sersan
  • Chief Petty Officer 1st Class/Gunsou
A. Helmeppo
Sersan Helmeppo adalah salah satu murid Laksamana Madya Garp, yang dahulu adalah putra dari kapten Morgan, yang pesolek, sombong tetapi lemah. Sekarang dia menjadi orang yang kuat dan berhasil mengimbangi Zoro, tetapi masih saja menjadi bocah sombong. Helmeppo memakai senjata sepasang Kukri.
B. Mushikaku
Sersan Mushikaku adalah Sersan yang selalu mendampingi Tashigi sejak di Loguetown, di Arabasta, dia adalah perwira yang menanyakan apakah Topi Jerami perlu diringkus.
C. Shine
Sersan Shine (Shain) adalah sersan yang selalu bersama Hina di Arabasta.
15. Kopral
  • Chief Petty Officer 2nd Class/Gochou
Belum ada.
16. Prajurit Bintang Dua
  • Seaman First Class/Ittouhei
Para prajurit kelas satu dan prajurit kelas dua muncul sebagai prajurit biasa yang memakai seragam standar angkatan laut di kisah ini. Mereka biasanya muncul dalam jumlah yang banyak. Para prajurit seperti ini berdasarkan Fukurou memiliki 10 Douriki.
17. Prajurit Bintang Satu
  • Seaman Second Class/Nitouhei
Lines
Lines adalah prajurit bintang satu yang berada di kapal Fullbody, dia panik ketika Gin, anak buah Don Krieg berhasil kabur. Ketika akan melapor ke Fullbody yang saat itu berada di restoran, dia ditembak oleh Gin dari belakang.
18. Calon Prajurit
  • Seaman Apprentice/Santouhei
Belum ada.
19. Prajurit Rekrut
  • Seaman Recruit
A. Belle-Mere
Belle-Mere adalah ibu angkat Nami dan Nojiko (dalam bahasa Perancis, bellemere berarti ibu tiri). Bellemere adalah prajurit Angkatan Laut yang ikut dalam pertempuran di sebuah pulau 18 tahun yang lalu, saat itu Bellemere sudah pasrah untuk menghadapi kematian, tetapi saat itu pula seorang anak (Nojiko) membawa seorang bayi (Nami) menghampirinya, setelah melihat senyuman mereka, Bellemere menjadi kembali memiliki selamat untuk hidup. Sepulangnya Bellemere ke Desa Kokoyashi, dia membawa Nami dan Nojiko dan berniat mengadopsi mereka.
Bellemere adalah ibu yang sangat perhatian pada 2 anaknya, dia membangun usaha kebun jeruk bersama Nami dan Nojiko, Bellemere tewas terbunuh oleh Arlong, ketika dia tidak sanggup untuk membayar upeti.
B. Jango
Jango adalah prajurit yang bersama Fullbody menjadi tangan kanan Hina. Dahulu Jango adalah wakil kapten Kelompok Bajak Laut Kuroneko yang dihargai 8 .000.000 Berry sampai dia dikalahkan oleh Usopp. Jango yang ditinggal kelompoknya pergi sampai akhirnya menjadi raja dansa dan bersahabat dengan Fullbody. Jango kemudian ditangkap oleh Fullbody karena ketahuan dia adalah bajak laut. Fullbody kemudian membebaskannya dari hukuman karena mereka adalah sahabat, gantinya pangkat Fullbody harus turun. Terakhir Jango akan menghipnotis Fullbody, tetapi mereka terhenti setelah melihat perwira seksi Kapten Hina. Kemudian di cerita selanjutnya, Jango dan Fullbody menjadi bawahan paling setia kapten Hina.
Jango adalah seorang ahli hipnotis, hanya dengan mengucapkan 1..2.. Jango (One Two Jango), target langsung terkena hipnotisnya. Parahnya, jika Jango juga menatap lingkaran itu sendiri, dia juga akan terkena hipnotisnya sendiri. Saat masih menjadi bajak laut, Jango sangat ahli mengenakan cakram. Imej Jango, sangat besar kemungkinan berasal dari Mick Jagger, semua gayanya, Jango yang senang berdansa, dan bahkan dia sering melakukan moonwalk.
  • Mata Jango berbentuk hati, terlihat jika kacamatanya dilepas.
  • Jango muncul sebagai karakter utama di cerita spesial tambahan dari One Piece Movie 2: Adventure in Clockwork Island. Disini Jango sedang berada di Mirrorball Island dan berhasil membuat semua penduduk pulau menari karena hipnotisnya.
  • Di salah satu pojok SBS, Pengarang menjelaskan kalau kekuatan hipnotis Jango berasal dari jamur yang tumbuh di janggutnya, karena dia sangat malas dan lebih sering tidur. Karena tidak ada yang bisa dimakan lagi, Jango memakan jamur aneh itu, dan dia menjadi seorang ahli hipnotis. Parahnya, tangkai jamur itu tidak ikut tercabut dan tumbuh seperti jenggot.
C. Fullbody
Fullbody adalah prajurit yang sekarang menjadi tangan kanan kapten Hina, yang dijuluki Fullbody si Tinju Besi Ganda, dia adalah sahabat Jango. Dahulu, Fullbody adalah seorang pelaut berpangkat sersan, dia adalah seorang gentleman, (saat itu dijuluki Fullbody si Tinju Besi) yang digemari wanita, dan sangat mendalami doktrin angkatan laut (Keadilan absolut). Fullbody muncul pertama kali di cerita Baratie, dimana dia sedang bebas tugas dan pergi ke restoran itu, disana Fullbody menghina masakan Sanji, sehingga membuatnya babak belur oleh Sanji. Di saat dia marah dan akan keluar restoran, Gin (anggota Bajak Laut Don Krieg yang tertangkap Fullbody) datang dan diberitakan telah kabur, Fullbody kemudian lari ketakutan.
Fullbody kemudian muncul pada cerita halaman depan Surga Dansa Jango, dimana dia menjadi peserta lomba dansa di Mirrorball Island dan bersama Jango, mereka menjadi peserta babak Final. Akhirnya Fullbody mendapat Juara 2 dan saling kenal dengan Jango (saat itu dia tidak tahu kalau Jango adalah bajak laut). Ketika Jango tahu kalau Fullbody adalah angkatan laut, dia langsung kabur dengan memanfaatkan keadaan di pulau itu yang tiba-tiba diserang Bajak Laut. Fullbody berusaha melawan bajak laut itu sampai babak belur, kemudian dari kejauhan Jango datang untuk menolong sahabatnya. Setelah pertempuran, mau tidak mau Fullbody harus menangkap sahabatnya sendiri, dan ketika Jango akan dihukum mati, Fullbody keberatan atas hukuman itu, dan sebagai gantinya pangkat mereka diturunkan. Ketika mereka akan berpisah, Fullbody dan Jango melihat dan jatuh cinta perwira seksi yaitu Kapten Hina kemudian bersedia menjadi pengikutnya. Jango dan Fullbody menjadi Prajurit Rekrut yang bekerja dibawah kapten Hina.
Sekarang Fullbody berubah drastis dari seorang gentleman menjadi seorang yang urakan mungkin setelah bergaul dengan Jango, mereka muncul di cerita Arabasta bersama Hina untuk menghancurkan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, tetapi langsung diledakkan oleh Usopp. Fullbody juga muncul menemani Hina liburan di Kyuuka, sampai akhirnya Mr.2 Bon Kurei mengalahkannya.
  • Nama Fullbody berasal dari kandungan sake.
20. Kacung
  • Odd Jobs/Natsuyou
Pangkat paling rendah, bukan sebagai prajurit, tetapi sebagai suruhan, misalnya membersihkan pedang, meriam, mengepel lantai markas, dan lain-lain. Pangkat awal Coby dan Helmeppo dan Jango. Fullbody juga didegredasi ke pangkat ini.
21. Lain-Lain
A. Bogart
Bogart adalah tangan kanan dari Laksamana Madya Monkey D. Garp, orang ini adalah seorang pendekar pedang yang cepat, dan selalu menyertai Garp kemanapun dia pergi (terutama dalam versi anime). Bogart juga yang mengajar Coby dan Helmeppo berpedang.
Pangkat Bogart masih belum diketahui, berhubung dia sudah mengenakan seragam "keadilan", pangkatnya di atas Sersan Mayor. Bogart, Hina dan Garp juga muncul di game One Piece Grand Battle 2 sebagai cameo di stage Marine HQ.
B. Attachi
Attachi adalah Kepala Bagian Dokumentasi yang mengambil foto untuk para buronan. Attachi dijuluki Flaming Attachan, karena setiap akan mengambil foto, dia meneriakkan "Fire!!". Attachi pertama muncul dalam cerita Water Seven (Pasca Enies Lobby), dimana dia sedang menyerahkan foto ke-7 Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sambil menjelaskan kenapa foto Sanji tidak ada.
C. Magellan
Magellan adalah Kepala penjaga Impel Down ( Chief Warden). Dia membuat Luffy meleleh saat Luffy ingin menyelamatkan Ace hingga Luffy dibawa ke level 5 "Freezing Hell". Magellan memiliki kekuatan buah Doku Doku juga bisa mengeluarkan racun dari mulut. Sangat kuat dan besar. Juga ditakuti narapidana di Impel Down.

Post a Comment

 
Top